Searching

Kamis, 29 Agustus 2013

PERAYAAN HUT RI

Minggu kemarin saya telah membagikan artikel tentang Memperingati HUT RI yg 68 dan kali ini saya akan membagikan tentang Perayaan HUT RI yang ke 68.
Sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada pahlawan pahlawan bangsa kita yang senantiasa berani maju dan berkorban demi Negara tercinta ini . Meskipun masih banyak saya mendengar bahwa Negara Indonesia ini belum 100% Merdeka, masih banyak rakyat yang meninggal karena kemiskinan, tetapi jika tanpa jasa para pahlawan kita yang berani berjuang untuk meraih kemerdekaan ini apa kita masih bisa berkata "Kita belum merdeka" dan apakah kita masih bisa hidup dalam keadaan sehat ???.
sepertinya saya terlalu banyak bicara :D, baiklah  kita langsung saja pada topik Perayaan HUT RI yang ke 68 





Berebeda dengan artikel saya
yang sebelumnya yang hanya diisi dengan upacara dan lomba lomba di lapangan kali ini adalah malam puncak kreasi seni HUT RI yang diisi dengan tarian anak anak yang sangat lucu lucu, pembagian hadiah lomba dll. bukan hanya tarian tarian kreasi biasa saja tapi perayaan HUT RI di daerah Parakan saat Bandung ini masih kental dekat seni budaya , keinginan untuk melestarikan salah satu budaya bangsa yaitu tari jaipong masih bisa kita lihat dalam perayaan ini, dari mulai anak anak sampai remaja pun masih membawakan tarian khas jawa barat ini. boleh saja kita hidup modern akan tetapi jangan sampai melupakan tradisi tradisi dan budaya budaya bangsa kita sendiri.

 

Dari pertama acara dimulai sekitar pukul 18.30 sampai selesai sekitar pukul 00.00 masyarkat ini masih berkumpul di lapangan tempat perayaan ini dilaksanakan. Tepuk tangan serta tawa para penonton ikut memeriahkan acara perayaan ini. ditambah dengan tarian anak anak kecil yang sangat menggemaskan membuat saya bersama penonton lainnya betah berada di depan panggung, dan setelah acara selesaipun masyarat pulang dengan aman dan tertib.

Perayaan HUT RI ke 68 Parakan saat Bandung

Meskipun sebagian orang berbicara "kita belum 100% merdeka" dan sebagainya, bukan alasan untuk kita tidak bisa / mau merayakan dan memperingati apa yang telah diperjuangkan para pahlawan untuk Negara kita ini. dan ingatlah tanpa perjuangan para Pahlawan, apakah kita masih bisa berkata  bahwa kita belum Merdeka? atau kita bisa hidup dalam keadaan bahagia ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biasakanlah Berbagi dan Bertanya