Searching

Minggu, 18 Agustus 2013

Memperingati HUT RI

Peringatan HUT RI Parakan saat Bandung

Memperingati HUT RI - (17 -08-2013/08.00 WIB) Bukti pengabdian pada Negara dan penghargaan kepada para Pahlawan Bangsa ini masih terlihat bagus khususnya di Kp. Parakan saat Bandung , sebelum acara upacara pukul 08.00 masyarakat sudah berkumpul di lapangan sekitar 1 jam sebelum upacara dimulai. ketika upacara dimulai sekitar pukul 08.00 masyarakat di Kp.Parakan saat ini tidak memperdulikan panas yang sangat menyengat pada hari itu, meskipun panas semua masyarakat mengikuti upacara hingg usai.


Tokoh Masyarakat Sebagai pembaca Teks Proklamasi dan UUD 1945

Hanya saja yang saya sedikit heran dari pihak panitia entah kekurangan Pemuda atau sengaja menyuruh tokoh masyrakat ini untuk membaca kan Teks Proklamasi dan UUD 1945, padahal kedua tokoh masyarakat ini bisa dibilang sudah tua, saya hanya tidak tega melihat seorang tokoh masyarakat harus berdiri ditengah lapang sekitar kurang lebih 1 jam atau selama upacara berlangsung.




Acara setelah selesai upacara

Setelah upacara selesai acara pun berlanjut pada iring iringan kuda renggong yang juga menambah kemeriahan acara HUT RI ini. rombongan kuda renggong ini sengaja digelar oleh salah satu tokoh masyarakat untuk ikut memeriahkan acara ini.ketika saya tanya pada tokoh tersebut knp menggelar acara irirng iringan ini beliau menjawab  "Saya bukan bermaksud sombong, tetapi inilah yang bisa saya berikan untuk memeriahkan HUT RI", dan ternyata ketika saya lihat memang banyak masyarakat yang terhibur ketika upacara selesai dengan rombongan kuda ini , selain itu juga bagi anak anak yang ingin naik kuda renggong pun saling bergantian dengan tertib.

Mungkin banyak orang yang berkata "Negara ini hanya status saja MERDEKA tapi si miskin masih dijajah si kaya", tetapi menurut saya jika kita hanya berkata takkan ada perubahan untuk negara ini karena membangun Negara itu tidak hanya dengan kata" saja . Setidak nya dengan merayakan HUT KEMERDEKAAN RI kita bisa menghargai apa yang telah para PAHLAWAN perjuangkan untuk NEGERI ini . (Bandung 17 agustus 2013)


1 komentar:

  1. kebanyakan kalangan muda jaman sekarang memang hanya bisa berkomentar tanpa ada tindakan

    BalasHapus

Biasakanlah Berbagi dan Bertanya